Jumat, 09 September 2011

pengertian iklan

Iklan. Apa sih sebenarnya iklan itu? mungkin kebanyakan orang menganggap iklan tidaklah penting dan hanya mengganggu kenikmatan menonton acara TV saja. iklan yang begitu banyak dan lama mungkin sering tidak kita pedulikan. bahkan kita mungkin akan mengganti saluran TV jika sudah mulai iklan.
Tapi kenyataannya tidaklah demikian. karena adanya iklan maka kita bisa menikmati berbagai acara TV, film, dan sebagainya. Iklan lah yang membuat industri perfilman hidup.
Iklan tidak hanya melalui TV, tetapi juga terdapat pada koran, majalah, dan bahkan di pinggir-pinggir jalan. seperti yang kita lihat, isi iklan adalah menjual suatu jasa atau produk. Namun sebenarnya tidaklah seseerhana itu. Iklan adalah suatu proses untuk mengenalkan, mempromosikan, dan menjual suatu barang atau jasa dengan cara menarik perhatian konsumen.
Ketika suatu perusahaan memproduksi barang, ia tidak dapat langsung memasarkannyadan menjualnya. ia harus mengenalkannya terlebih dahulu kepada masyarakat tentang 'apa' produk itu. tidaklah mudah untuk membuat orang-orang mengenal dan bahkan mengingat barang yang kita jual. maka dari itu, diperlukanlah iklan, baik melalui TV, koran, majalah, atau billboard yang dibuat semenarik mungkin, sehingga membuat orang yang melihatnya merasakan keingintahuan atau rasa penasaran mengenai produk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar